Kamis, 26 Juni 2008

Teknik2 Kentut

Sekitar 70 persen-nya dapat dikeluarkan secara bebas dan aman. 30 persennya lagi, contohnya pada saat di kantor, tidak dapat dikeluarkan secara bebas dan aman dan merupakan suatu keputusan yg memerlukan pemikiran tingkat tinggi.

Beberapa macam situasi dan keputusan di “saat sulit” :

Menahan
Pilihan yg paling mudah adalah tinggal menahannya saja. Inilah pilihan paling popular bagi kaum wanita namun hampir mustahil bagi kaum pria. Dianjurkan tidak menahan dengan alasan para pakar kesehatan belum melakukan riset yg memadai tentang akibat buruk menahan kentut terhadap tubuh. Lagipula kemana larinya itu kentut kalo ditahan ? Jadi gunakan taktik ini tapi tanggung sendiri resikonya, he he he

Menyamarkan suara
Jika anda memilih untuk tidak menahan alias melepaskannya begitu saja, ada beberapa factor yang harus dipertimbangkan :
a. Apakah anda memiliki kantor tersendiri (contoh : kakap ato kasi). Dalam situasi ini anda bisa bebas melepaskan kentut tanpa resiko. Sebelum melepas kentut, saya sangat menyarankan agar mengunci pintu ruangan atau memasang pesan ‘tidak bisa diganggu’ atau ‘tidak ada’ untuk mencegah ‘tamu2 tak diundang’. Juga jangan gunakan pengharum ruangan seperti bayfresh dan semacamnya karena justru menimbulkan kecurigaan orang yg masuk kemudian. Jadi tunggu beberapa saat sampai baunya hilang dengan sendirinya.
b. Jika anda tidak memiliki ruangan tersendiri (pelaksana) maka anda harus mempertimbangkan jarak terhadap rekan2 anda dan juga jumlah dan ‘kepadatan’ ruangan tempat anda bekerja. Jika di ruangan hanya anda berdua dengan rekan anda maka tidak ada ‘tertuduk’ lain selain anda, maka berhati-hatilah. Jika rekan2 anda berada cukup jauh dari posisi anda maka bau kentut anda akan berangsur-angsur menghilang sebelum mencapai rekan2 anda. Ada pula cara lain untuk ‘menyamarkan’ suara kentut anda dengan cara membuat suara2 pengecoh, karena kadangkala suara kentut anda bisa tak terduga, terlalu keras dari perkiraan atau terlalu aneh kedengarannya. Jadi dalam kasus ini ‘menyamarkan suara’ sangat penting artinya demi keamanan kita sendiri. Dapat dengan cara menghentakkan sepatu ke lantai, atau menjatuhkan sesuatu yg cukup berat, tapi jangan dilakukan secara berturut-turut karena justru menimbulkan kecurigaan. Oleh sebab itu gw menganjurkan agar berlatih secukupnya untuk menghadapi situasi yg demikian.

Melakukan test
Kadangkala kebutuhan dating disaat yg tidak tepat, contoh : pada saat rapat. Ada bau pada saat rapat sangatlah tidak menyenangkan dan menimbulkan saling curiga. Makanya disarankan agar melakukan kentut pada saat sebelum rapat, agar tingkat kekerasan bunyi dan bau dapat diperkirakan.

Sambil berjalan
Melepas kentut sambil berjalan di lingkungan kantor merupakan pilihan yg cukup aman. Sambil menunggu saat baunya perlahan-lahan menghilang, sebaiknya cepat2 kabur dari ‘tempat kejadian perkara’ dan segera kembali setelah anda merasa sudah cukup ‘aman’. Keuntungan tambahan tekhnik ini adalah bila ternyata suaranya cukup keras, anda bisa langsung mengambil langkah seribu sebelum orang lain menyadari apa yg terjadi.

Pergi ke tempat sepi
Salah satu pilihan yg cukup baik adalah pergi ke tempat sepi. Tapi resikonya adalah bila kepergok orang harus dapat menjelaskan kenapa kita ada di tempat itu, he he he. Hindarilah ‘mengunjungi’ tempat itu terlalu sering karena orang akan curiga pada anda.

Inilah semacam tips dan trik agar kita semua selamat dari segala kesulitan dalam hidup ini.

Tidak ada komentar: